Tips dan Trik Bermain Free Fire - Battlegrounds Menggunakan Semak-Semak/Bushes

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh 


Free Fire - Battlegrounds
  

  Hai agan-agan, sista-sista 😁. Setelah sekian lama jarang update blog ini karena kesibukan dunia nyata, kali ini saya akan kembali membagikan tips dan trik bermain Free Fire - Battlegrounds yaitu tips dan trik menggunakan semak-semak/ bushes yang efektif.
  • Min, emangnya buat apa sih pake semak-semak?
  • Alah pake semak-semak itu gampang mati, Min!
  • Gak berguna banget sih, Min!
Mungkin ini pertanyaan-pertanyaan di benak kalian yang muncul saat membaca judul artikel ini 😆. Tentunya tips dan trik ini berguna untuk kalian yang:
  1. Bosan sama gameplay kalian yang kaya gitu-gitu saja dan ingin mencoba gaya bermain yang baru, tentunya dengan semak-semak ini.
  2. Sekedar ingin tahu.
  3. Benar-benar ingin mencoba pakai semak-semak yang benar dan tidak mudah terdekteksi musuh.
Baiklah langsung saja saya bagikan beberapa tips dan trik menggunakan semak-semak/ bush ini.

Apa itu semak-semak/ bushes?



   Semak-semak/ bushes itu sebuah perlengkapan yang bisa kalian gunakan pada tubuh pemain kalian layaknya vest atau helmet yang bergungsi sebagai alat kalian untuk berkamuflase. Nah beberapa kelebihan dan kekurangan dari semak-semak menurut saya yakni: 

- Kelebihan   :
  1. Sebagai alat kamuflase, sulit dilihat musuh jika tidak jeli.
  2. Bisa dibawa kemana saja, ya jelas donk! 😁
- Kekurangan :
  1. Mengurangi kecepatan gerak pemain kalian.
  2. Mudah terdeteksi musuh jika tidak pintar berkamuflase karena ukuran dari semak-semak ini cukup besar.
  3. Sulit ditemukan, biasanya hanya ada di airdrop atau loot crate.
Berdasarkan kelebihan dan kekurangan di atas, beberapa tips dan trik menggunakan semak-semak yaitu:

  1. Jangan Sering Bergerak
    Karena semak-semak mengurangi kecepatan bergerak pemain kalian. Selain itu, ukurannya yang besar dapat dengan mudah terlihat musuh sekalipun dari jarak jauh jika kalian terus-terusan bergerak. Jika ingin bergerak, jangan terlalu sering dan saya sarankan bergeraknya dengan jongkok.
  2. Gunakan Pada Tempatnya
    Beberapa tempat yang bagus untuk berkamuflase.
    Agar kalian tidak banyak bergerak dan dapat berkamuflase dengan sempurna, maka gunakan semak-semak di tempat yang memang di situ juga banyak semak-semaknya. Ini membuat musuh tidak curiga dan tidak waspada adanya semak-semak karena memang di situ tempatnya semak-semak. Jangan sekali-kali gunakan semak-semak di area terbuka yang tidak ada semak-semaknya juga. Ini akan membuat musuh curiga.
  3. Gunakan Senjata Berperedam/ Tak Bersuara
    One shot one kill!
    Ini hukumnya WAJIB! Tanpa peredam, posisi kalian akan sangat mudah terdeteksi oleh musuh, apalagi jika di area terbuka. Senjata tanpa peredam mungkin cocok digunakan pada semak-semak asli dan kalian memiliki strategi seperti rush mendadak. Kalau bisa, one shot one kill!
  4. Jangan Gegabah
    Jangan gegabah.
    Di sinilah asiknya bermain dengan semak-semak karena otak kita juga ikut bermain. Pikirkan terlebih dahulu strategi sebelum menyerang musuh, resiko jika menyerang, cara untuk kabur, dan tentunya membunuh musuh dengan diam-diam atau silent kill!
  5. Gunakan Karakter Wanita
    Ini sebenarnya hanya penilaian saya saja haha 😆. Penjelasannya karena tubuh wanita itu lebih kecil dari tubuh laki-laki tentunya semak-semak dapat menutupi seluruh tubuh karakter wanita lebih baik.
   Sebenarnya kekurangan dari semak-semak inilah yang menurut saya sangat terasa. Maka dari itu, banyak pemain-pemain yang tidak akan mengambil perlengkapan ini jika mereka menemukannya, termasuk saya jika memang lagi serius main sama guild hehe 😆Memang alasan ini cukup logis karena memang ukuran dari semak-semak itu sendiri cukup besar dan pemain sulit untuk diajak lari-lari karena jadi lambat. Tetapi jika digunakan dengan baik dan benar tentu akan memberikan pengalaman tersendiri bagi pemakainya dan berbeda sehingga gameplay kalian tidak membosankan, tidak begitu-begitu saja. Biasanya saya gunakan semak-semak di mode klasik, ketika sedang bosan saja.



   Perlu diingat, jangan terlalu berpatokan sama tips yang saya diberikan, itu semua kalian sesuaikan dengan strategi yang nanti kalian gunakan ya! Ini cuman pengalaman saya saja, saya cuman sharing-sharing apa yang saya tahu. Kalau ada tambahan dan masukan bisa diberikan di kolom komentar ya, saya tunggu!

0 Response to "Tips dan Trik Bermain Free Fire - Battlegrounds Menggunakan Semak-Semak/Bushes"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel