Cara Pasang Design Your Own Mission (DYOM) Mod di GTA San Andreas

   Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakaatuh




   Hari ini saya akan membagikan cara memasang mod Design Your Own Mission (DYOM) di GTA San Andreas. DYOM adalah mod dimana pengguna bisa membuat misi sesesuka hatinya.


Alat dan bahan :
  1. GTA San Andreas yang sudah terpasang mod CLEO V4, disarankan tidak menggunakan banyak mod karena bisa menyebabkan crash.
  2. Mod DYOM, download DI SINI.
  3. Contoh misi, bisa download DI SINI.
Cara pasang :
  1. Ekstrak mod yang telah didownload, kamu akan menemukan folder yang bernama  DSL, MPACK, dan SD.

  2. Salin folder DSL, MPACK, dan SD ke Documents/ GTA San Andreas User Files.

     

  3. Untuk menggunakan mod DYOM, caranya yaitu masuk ke menu game GTA San Andreas, kemudian pilih new game, kemudian pilih opsi Design Your Own Mission.


   Sampai sekarang kalian telah berhasil dalam memasang mod DYOM di GTA San Andreas. Namun kali ini saya tidak akan membahas bagaimana cara menggunakan fitur-fitur dan cara membuat misi dari mod ini karena sangat banyak yang harus dijelaskan, mungkin akan saya bahas di lain waktu. Sebagai gantinya, saya akan membagikan cara memainkan misi buatan orang lain terlebih dahulu. Berikut langkah-langkahnya.
  1. Ekstrak contoh misi yang telah didownload atau sebagai contoh saya akan menggunakan misi yang berjudul Lights In The Dark dengan author LordStarship, download DI SINI.
  2. Kita akan menemukan file bernama DYOM0.dat. Ganti nama file tersebut menjadi DYOM1.dat kemudian pindahkan file tersebut Documents/ GTA San Andreas User Files.
  3. Masuk ke mod DYOM di dalam game, kemudian klik tombol "Y", pilih menu Mission Menu, kemudian pilih menu Load Mission, dan pilih nama misi yang telah kita download tadi.


  4. Jika misi tidak dimainkan secara otomatis, maka klik tombol "Y", pilih menu Mission Menu, kemudian pilih menu Play Mission.

   Demikian postingan saya mengenai Cara Pasang Design Your Own Mission (DYOM) Mod di GTA San Andreassemoga bermanfaat buat agan-sista semua. Bila ada kekurangan, saran atau kritik, bisa disampaikan di kolom komentar ya! Saya tunggu!







1 Response to "Cara Pasang Design Your Own Mission (DYOM) Mod di GTA San Andreas"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel